Upaya Pemkot Lakukan Pembangunan di Kota Depok

apel-pagi-pns-di-pemkot-depok-_140921223004-338

Beritadepok.net (Metro Depok) – Pemkot Depok terus berupaya mengatasi kemiskinan dan pengangguran, meningkatkan infrastruktur pelayanan dasar, daya saing ekonomi dan kualitas lingkungan hidup, penataan kota, ketahanan keluarga dan sosial kemasyarakatan, ketimpangan, kesehatan dan kualitas Sumber Daya Manusia, serta ekonomi kreatif dan UKM berbasis potensi lokal.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan upaya untuk terus meningkatkan IPM di Depok juga dilakukan. Salah satunya dengan mengupayakan peningkatan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan.
“IPM adalah dasar dari sebuah kemajuan pembangunan di suatu daerah,” ujar Pradi, Senin (30/4/2018).
Ketersediaan puskesmas 24 jam sudah berjalan. Rawat inap di sebelas kecamatan. Sedangkan pembangunan dan rehab sekolah dasar dan menengah, juga menjadi prioritas pemerintah. Tidak lupa bantuan untuk siswa miskin SD dan SMP.

“Kami juga meningkatkan kesejahteraan guru honorer negeri, dan guru swasta,” jelasnya.Di sektor ekonomi, tambah Pradi, Pemkot Depok juga terus meningkatkan daya beli masyarakat. Caranya, melalui pelatihan, pameran dan promosi produk, penyediaan kios untuk UMKM, dan lain-lain.

Sedangkan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) peningkatan SDM dengan  kapasitas dan kompetensi ASN baik melalui diklat, lokakarya, workshop, seminar, bimtek, hingga magang.

“Tanpa masyarakat kami tidak ada apa-apanya. Kami terus mengajak peran serta aktif berbagai stakeholder guna   meningkatkan partisipasi dalam pembangunan di kota ini,” tutupnya (tike)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *