Depok Sudah Ada Angkot Hadap Depan dan Pakai AC

angkot-miniarta-m04-ber-ac-trayek-depok-timur-pasar-minggu

Beritadepok.net (Berita Pilihan) – Cuaca terik terasa menyengat di sekitar Terminal Depok pada Senin (30/4/2018) siang. Tak sabar rasanya menunggu kedatangan angkot Miniarta M04 ber-AC trayek Depok Timur- Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Setelah menunggu cukup lama, satu-satunya angkot M04 ber-AC dari arah Depok Timur menuju Pasar Minggu tiba di Terminal Depok. Tulisan “AC” terpampang di kaca luar angkot tersebut.

Kompas.com langsung berlari mengejar angkot berwarna cokelat dan putih itu. Teriknya matahari di Depok seketika berubah adem saat berada di dalam angkot tersebut. Dinginnya AC mobil langsung terasa.

Kompas.com pun menjajal angkot milik Yudi Adam (43) tersebut dari Terminal Depok menuju Terminal Pasar Minggu dan kembali ke Terminal Depok. Selama perjalanan, cuaca di Depok dan Jakarta Selatan tampak cerah dan terik. Namun, tidak ada keringat bercucuran keluar dari tubuh kami seperti saat naik angkot pada umumnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Jakarta Belum Punya, Depok Sudah Ada Angkot Hadap Depan dan Pakai AC,

Yudi mengemudikan sendiri angkot miliknya itu. Dia sengaja memodifikasi Daihatsu Gran Max itu menjadi angkot. Berdasarkan pantauan Kompas.com, kursi angkot tersebut menghadap ke depan. Ada empat baris kursi. Dua kursi paling depan untuk sopir dan satu orang penumpang.

Kemudian, satu kursi pada baris kedua untuk dua orang penumpang. Sementara pada baris ketiga, ada dua kursi single untuk dua penumpang. Dua kursi itu terpisah dan di tengahnya terdapat akses untuk penumpang yang akan duduk di barisan kursi paling belakang. Kursi panjang di barisan paling belakang itu bisa diduduki 3-4 orang penumpang.

Tidak hanya kursi, perbedaan angkot milik Yudi dengan angkot pada umumnya terdapat pada pintu tengah. Jika angkot biasanya berpintu lipat, angkot Yudi memiliki pintu geser, seperti bawaan mobil aslinya. “Ini angkot zaman now,” kata Yudi dalam perjalanan.

Meski angkot yang dikemudikannya ber-AC, tarif yang dipatok tetap sama seperti angkot-angkot lainnya, yakni Rp 7.000 dari Depok Timur sampai Pasar Minggu dan sebaliknya. “Tarifnya biasa, sama, jauhnya Rp 7.000, deketnya Rp 3.000,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ademnya Naik Angkot “Zaman Now” di Tengah Teriknya Depok-Pasar Minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *